KPU SAMPANG MULAI LIPAT-SORTIR SURAT SUARA HARI INI

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Menjelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 17 April 2019, KPU Kabupaten Sampang semakin disibukkan dengan tahapan-tahapan pemilu, utamanya dalam pengelolaan logistik pemilu. Dan hari ini (23/02/19), KPU Kabupaten Sampang memulai proses pelipatan dan pensortiran surat suara pemilu 2019.

Lipat-sortir surat suara yang dilaksanakan Gudang Garam milik H. Tam Jl. H. Makboel Kelurahan Polagan, Sampang ini diawali dengan acara pembukaan yang diikuti oleh Tim Pokja Pengelolaan Logistik KPU Kabupaten Sampang, tamu undangan dan semua pekerja lipat-sortir. Selain untuk membuka secara resmi lipat-sortir surat suara, acara yang dimulai pukul 07.00 tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengarahan teknis lipat-sortir surat suara kepada para pekerja.

Sebanyak 60 (enam puluh) orang pekerja yang merupakan masyarakat Sampang akan bekerja melipat surat suara pemilu 2019 secara berkelompok. Pelipatan dan pensortiran surat suara ini diproyeksikan alan dilaksanakan mulai hari ini sampai 15 (lima belas) hari kedepan, seperti yang dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif dalam sesi sambutan pada pembukaan lipat-sortir surat suara.

“Pelipatan dan sortir surat suara ini akan dilaksanakan sampai 10 (sepuluh) atau 15 (lima belas) hari kedepan” terang Syamsul Muarif yang juga menjabat sebagai Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Sampang tersebut. Jika tidak selesai, kita akan tambah hari” tambah Muarif.

Selain di Gudang Garam milik H. Tam, pelipatan dan pensortiran surat suara ini juga akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Jl. Wijaya Kusuma Sampang yang akan dimulai tanggal 26 Februari 2019, yang mempekerjkan 100 (seratus) orang masyarakat Sampang.

Sementara surat suara yang dilakukan pelipatan dan pensortiran hari ini adalah surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan surat suara Pemilihan DPRD Kabupaten Sampang, sedangkan sisanya (surat suara untuk pemilihan DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi Jawa Timur akan dilakukan pelipatan dan pensortiran di GOR Jl. Wijaya Kusuma Sampang. (WR)

2 thoughts on “KPU SAMPANG MULAI LIPAT-SORTIR SURAT SUARA HARI INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *