KPU SAMPANG AKAN REKRUT KPPS PEMILU

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Menjelang pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019, KPU Kabupaten Sampang akan melakukan rekrutmen KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Hal ini disampaikan oleh Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq dalam Rapat Koordinasi Pembentukan KPPS dan Keamanan dan Ketertiban TPS Pemilu 2019, Senin (18/02/19).

“Dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara tanggal 17 April 2019, kita akan merekrut KPPS” kata Rozaq kepada PPK se-Kabupaten Sampang yang hadir dalam rapat tersebut.

Sementara untuk pelaksanaan rekrutmen KPPS, Rozaq mengatakan akan dilakukan oleh PPS mulai dari pengumuman kepada masyarakat sampai penetapan KPPS Pemilu 2019, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 Februari sampai 27 Maret 2019. “Semua proses pelaksanaan rekrutmen KPPS mulai pengumuman sampai penetapan KPPS akan dilaksanakan di tingkat PPS” kata Rozaq.

Sekitar 25.844 (dua puluh lima ribu delapan ratus empat puluh empat) KPPS akan direkrut KPU Kabupaten Sampang untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di 3.692 (tiga ribu enam ratus sembilan puluh dua) TPS yang tersebar di 186 (seratus delapan puluh enam) desa/kelurahan di Kabupaten Sampang. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *