KUKUHKAN RELASI, INI HARAPAN KETUA KPU SAMPANG

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Rekrutmen Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Sampang telah dilaksanakan sesuai tahapan dan jadwal pelaksanaan yang  ditentukan oleh KPU RI melalui surat nomor 32/PP.08-SD/06/KPU/I/2019. Rekrutmen Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Sampang dilaksanakan mulai tanggal 11-17 Januari 2019.

Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Sampang dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 telah ditetapkan dan diumumkan pada tanggal 17 Januari 2019. Sebelum melaksanakan tugas sebagai mitra KPU, Relasi diberikan pembekalan (pada Kamis (24/01/19).

Selain membimtek, dalam kesempatan itu Ketua KPU Kabupaten Sampang mengkukuhkan 55 (lima puluh lima) Relawan Demokrasi, yang selanjutnya akan diberikan tugas melaksanakan sosialisasi ke 10 (sepuluh) segmentasi pemilih.

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif menyampaikan harapan besar terhadap Relawan Demokrasi yang telah dikukuhkannya.

“Relasi ini dibentuk atas dasar pentingnya keterlibatan masyarakat dalam pemilu baik sebelum atau sessudah pemungutan dilaksanakan, hal itu bisa kita raih dengan adanya sosialisasi dan pendidikan pemilij secara menyeluruh ke semua lapisan masyarakat. Saya berharap dengan adanya Relasi ini, semua segmen pemilih bisa tersentuh dalam hal sosialisasi dan pendidikan pemilih ini” ucapnya kepada Media Center KPU Sampang.

Muarif juga mengatakan Relawan Demokrasi harus mampu meningkatkan kualitas proses dan hasil pemilu, meningkatkan partisipasi masyarakat, meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi, membangkitkan kesukarelaan masyarakat dalam tahapan pemilu. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *