PASCA BIMTEK, RELASI GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Relawan Demokrasi Kabupaten Sampang yang kemarin (23/01/19) diberikan pembekalan oleh KPU Kabupaten Sampang langsung melakukan sosilalisasi. Sosialsisasi dilakukan melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya.

Dalam postingan yang beredar di beberapa media sosial itu berisi pesan ajakan dan seruan agar tidak lupa untuk hadir ke TPS pada 17 April 2019. Ajakan dan seruan tersebut disampaikan dalam bahasa Madura (Jhek kaloppaeh enggi, Rabu 17 April 2019, ngireng hadir ka TPS). Hal ini akan memberikan rasa ketertarikan pada masyarakat karena menggunakan bahasa lokal, seperti yang disampaikan oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq kepada Tim Media Center KPU Sampang, bahwa sosialisasi yang dilakukan harus memenuhi unsur komunikasi efektif, agar pesan yang disampaikan langsung dipahami oleh masyarakat.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin di bimtek, Relasi harus bisa berkomunikasi secara efektif kepada masyarakat, agar proses sosialisasi mengena dan memberikan ketertarikan pada masyarakat, tentunya dengan kreatifitas yang tinggi” ujar Rozaq.

Relawan Demokrasi Basis Warganet (Nitizen) adalah yang bertugas melaksanakan sosialisasi melalui aktivitas komunikasi dengan menggunakan internet. Tidak hanya Basis Warganet (Nutizen), Basis lainnya turut membagikan postingan sosialisasi tersebut di akun media sosial pribadi masing-masing. Melalui akses internet ini sosialisasi dinilai efektif, karena manusia melenial dapat berkomunikasi dan mengakses informasi kapanpun dan di manapun. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *