HARI KETIGA PENDAFTARAN RELASI, KPU SAMPANG KANTONGI 39 PENDAFTAR

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Sebelum memasuki hari terakhir/hari keempat pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu 2018, Senin (14/01/19), KPU Sampang sudah mengantongi 39 (tiga puluh sembilan) Calon Relasi yang sudah mendaftar sejak hari pertama pendaftaran sampai hari ketiga, Minggu (13/01/19).

“Di hari ketiga ini, sudah ada 39 pendaftar yang sudah kami terima” ucap Petugas Penerima Pendaftaran Relasi, Lailatul Latifah.

Lebih lanjut, wanita yang biasa dipanggil dengan sebutan Lela itu mengatakan bahwa di hari terakhir akan ada banyak pendaftar yang datang. Hal ini karena banyak yang sudah berkomunikasi via telepon, WA, IG dan media sosial lainnya padanya.

Di tempat terpisah, Miftahur Rozaq (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sampang) yang diwawancarai via telepon Minggu sore, menyebutkan dengan antusiasme Masyarakat Sampang dalam program Relasi ini menandakan kepedulian Masyarakat Sampang terhadap demokrasi masih tinggi.

Rozaq juga mengatakan bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal.

Berikut rekapitulasi 39 (tiga puluh sembilan) pendaftar Relasi perbasis pemilih. Basis keluarga (4 pendaftar), basis pemilih pemula (11 pendaftar), basis pemilih muda (8 pendaftar), basis pemilih perempuan (3 pendaftar), basis pemilih marginal (3 pendaftar), basis komunitas (2 pendaftar), basis keagamaan (5 pendaftar), basis pemilih warganet/nitizen (3 pendaftar). Sementar untuk basis pemilih berkebutuhan khusus, dan basis pemilih disabilitas belum ada pendaftar. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *