KPU SAMPANG TETAPKAN 141 DPTb

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Setelah membuka pelayanan pindah memilih yang ditutup pada tanggal 17 Februari 2019 bagi warga yang pada saat pemungutan dan penghitungan suara tidak bisa hadir ke TPS asal dikarenakan alasan atau keadaan tertentu seperti yang diatur dalam PKPU Nomor 37 Tahun 2018 Pasal 36 Ayat (3), KPU Kabupaten Sampang menetapkan jumlah DPTb (Daftar Pemilih Tambahan), Senin (18/02/19).

Sebanyak 141 (seratus empat puluh satu) pemilih yang mengajukan pindah memilih dan masuk daftar pemilih tambahan di Kabupaten Sampang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sampang melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTb Pemilu 2019.

141 (seratus empat puluh satu) DPTb tersebut tidak akan ditambahkan kepada DPTHP-2 Pemilu 2019 yang ditetapkan pada tanggal 08 Desember 2018, karena DPTb akan dicatat dalam form model A4. 141 (seratus empat puluh satu) pemilih tambahan ini seluruhnya mengajukan pindah memilih ke Kecamatan Sampang.

Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Sampang melalui Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sampang juga menyampaikan dan menetapkan jumlah pemilih keluar dari 14 (empat belas) kecamatan, yaitu sebanyak 290 (dua ratus sembilan puluh) pemilih yang mengajukan pindah memilih ke luar Sampang.

Rapat Pleno yang digelar dalam keadaan mati lampu tersebut, turut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Insiyatun, Perwakilan Rutan Kelas II B Sampang, Dispendukcapil Kabupaten Sampang, PPK se-Kabupaten Sampang, dan Ketua Panwascam se-Kabupaten Sampang. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *