SUKSESKAN PEMILU 2019, KPU RI SURATI KPU KABUPATEN/KOTA LAKUKAN SOSIALIASI LEBIH LUAS

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota kemarin (28/01/19) mendapatkan surat dari KPU RI dengan nomor 179/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tertanggal 27 Januari 2019 yang dalam pokok suratnya agar KPU Kabupaten/Kota juga KPU Provinsi perlu melakukan sosialisasi lebih luas dan menggunakan berbagai strategi sosialisasi.

Dalam mensukseskan Pemilu Serentak pada tanggal 17 April 2019, KPU Kabupaten/Kota termasuk KPU Kabupaten Sampang  perlu memperhatikan strategi sosialisasi. Strategi yang dimaksud dalam surat KPU RI Nomor 179 tersebut adalah secara langsung dan tidak langsung.

Strategi secara langsung bisa dilakukan dengan metode tatap muka, kunjungan ke lapangan, kursus kepemiluan, dan lain sebagainya. Sedang strategi tidak langsung dapat menggunakan metode above the line (website, media cetak, media elektronik, media luar ruang, dan media sosial) dan below the line (kegiatan pameran produk KPU, festival anggaran KPU, kegiatan seni budaya, olahraga dan sebagainya).

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq menuturkan akan menindaklanjuti surat KPU tersebut dengan segera.

“Kami akan lakukan segera apa yang menjadi perintah dari KPU RI dalam surat tersebut, kami punya PPK dan PPS yang bisa membantu KPU dalam melakukan sosialisasi secara luas, serta Relawan Demokrasi akan kami fungsikan secara maksimal” tutur Rozaq kepada Media Center KPU Sampang. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *