TAHAPAN SELESAI, KPU SAMPANG IKUTI EVALUASI DI KOTA BATU

Batu, kpud.sampangkab.go.id – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur mengundang 38 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk melakukan evaluasi tahapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pada pemilu tahun 2019 di Singhasari Resort Kota Batu.

Dalam rapat evaluasi yang dilaksanakan selama dua hari (Sabtu-Minggu), tanggal 31 Agustus sampai 01 September 2019 tersebut KPU Kabupaten Sampang diwakili oleh Divisi Teknis Penyelenggara, Siti Aisah, dan Kepala Subbagian Teknis dan Hupmas, Arif Yudiono.

Siti Aisah di sele-sela acara kepada Media Center KPU Sampang menuturkan bahwa rapat evaluasi tersebut membahas permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu serentak tahun 2019.

Dalam rapat evaluasi tahapan Pemilu se-Jawa Timur kemarin banyak berdiskusi tentang permasalahan atau kendala yang dihadapi ketika melaksanakan setiap tahapan dan kami mencari solusi bersama” tutur Aisah melalui pesan WhatsApp (01/09/19).

Hal yang dibahas dalam rapat evaluasi ini adalah tahapan awal teknis penyelenggaraan pemilu, dari tahapan pembentukan dapil dan penentuan alokasi kursi, pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi suara, sampai pada penetapan calon terpilih dan jumlah kursi partai politik” imbuh Aisah

Siti Aisah juga menuturkan bahwa hasil rapat evaluasi ini akan dibawa ke rapat evaluasi tingkat nasional minggu depan.

Siti Aisah berterimakasih kepada Masyarakat Kabupaten Sampang karena suksesnya pesta demokrasi tidak luput dari peran serta dan sinergitas semua lapisan masyarakat, yang dengan semangat bersama ingin menjadikan demokrasi di Sampang lebih baik lagi demi terciptanya Pemilih berdaulat Negara Kuat. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *