TAHAPAN SELESAI, TENAGA PENDUKUNG KPU SAMPANG TETAP JAGA KEKOMPAKAN

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Sampang telah berakhir dengan dilantiknya DPRD Kabupaten Sampang 2019-2024 (25/08/19).

Namun, etos kerja tetap ditunjukkan oleh Sekretariat KPU Kabupaten Sampang. Terlihat setiap hari, semua staf di KPU Kabupaten Sampang selalu melaksanakan apel pagi dan sore, meski tahapan pemilu sudah berakhir. Hal itu karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh KPU Kabupaten Sampang, seperti halnya laporan tahapan yang harus diselesaikan akhir bulan Agustus. Oleh karena itu, KPU Kabupaten Sampang masih menjaga etos kerja, tak terkecuali Tenaga Pendukung KPU Kabupaten Sampang dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Terlihat di beberapa kesempatan, Tenaga Pendukung yang dikontrak untuk membantu KPU Kabupaten Sampang dalam melaksanakan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019, sangat semangat dalam menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu, Tenaga Pendukung yang kontraknya akan berakhir pada akhir tahun 2019 itu, selalu kompak dengan kerja sama tim dalam menyelesaikan tahapan akhir (penyusunan laporan).

Lukman Hakim, salah satu Tenaga Pendukung mengatakan, bahwa meski tahapan telah usai, Tenaga Pendukung harus selelu menjaga kekokmpakan. “TP harus kompak, meski tahapan usai, tapi kita masih punya sisa kontrak” ungkap pria yang sudah mengabdikan diri kepada KPU Kabupaten Sampang sejak 25 September 2017 tersebut  kepada Media Center KPU Kabupaten Sampang, Jumat (30/08/19).

Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Taufiq Rizqon pun memuji kekompakan Tenaga Pendukung dalam membantu KPU Kabupaten Sampang dalam melaksanakan setiap tahapan Pemilu 2019.

Saya sangat salut pada mereka, mereka sangat kompak dan semangat kerjanya, mereka sangat membantu kami” tutur pria yang akrab disapa Mas Oong tersebut saat diwawancarai via telepon seluler.

KPU Kabupaten Sampang memiliki 10 (sepuluh) Tenaga Pendukung yang membantu KPU dalam melaksanakan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019, diantaranya di Sub Bagian Hukum 1 (satu) orang, Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan dan Hupmas 2 (dua) orang, Sub Bagian Program dan Data 3 (tiga) orang, dan Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik 4 (empat) orang. (wr/fiq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *