TAHUN INI KPU SAMPANG BAKAL ABSEN DI LOMBA GERAK JALAN TINGKAT KABUPATEN

TAHUN INI KPU SAMPANG BAKAL ABSEN DI LOMBA GERAK JALAN TINGKAT KABUPATEN

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang tahun ini bakal absen pada lomba gerak jalan yang diadakan oleh Pemkab Sampang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi dalam rapat internal KPU Kabupaten Sampang, Senin, (05/08/19).

Menurutnya, KPU Kabupaten Sampang tidak memungkinkan untuk mengikuti lomba Gerak Jalan yang akan dilaksanakan pada Rabu, 07 Agustus 2019 tersebut.

Hal itu dikarenakan KPU Kabupaten Sampang akan disibukkan dengan persiapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Legislatif 2019, dimana Sampang terpapar dalam permohonan pemohon dengan Nomor Nerkara 183-04-14/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 untuk Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, dan Nomor Perkara 14-01-14/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 untuk Pemilihan DPRD Provinsi.

Jika permohonan pemohon diterima oleh MK, KPU Kabupaten Sampang harus melaksanakan apapun amar putusan MK, termasuk kemungkinan PSU. Jika permohonan pemohon ditolak oleh MK, KPU Kabupaten Sampang diwajibkan untuk melaksanakan penetapan perolehan kursi partai politik dan caon terpilih DPRD Kabupaten Sampang hasil pemilu 2019, dalam waktu 5 (lima) hari. (wr/mhd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *