TIM LITBANG KOMPAS KUNJUNGI RUMAH PINTAR PEMILU SAMPANG

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sampang kedatangan tamu dari divisi penelitian dan pengembangan (Litbang) KOMPAS  Jakarta, Kamis (25/1) siang.

Kedatangan perempuan yang punya nama lengkap Khusniani ini disambut oleh komisioner KPU Sampang, Addy Imansyah yang didampingi beberapa staf KPU.

Sambil melihat-lihat ruangan RPP Trunojoyo, ia menuturkan, kedatangannya ke kantor KPU Sampang dalam rangka menyusun riset jurnalistik hasil pemilu dan pilkada Sampang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan KPU Sampang untuk meminta data pilkada dan pemilu di Kabupaten Sampang sebagai bahan riset jurnalistik” ujar Ani, panggilan akrabnya.

Saat melihat ruangan RPP Trunojoyo, Ani mengaku terkesan dengan tampilan rumah pintar pemilu (RPP) milik KPU Sampang. Menurutnya, RPP Trunojoyo sangat bermanfaat untuk pendidikan politik dan kepemiluan bagi masyarakat Sampang.

“RPP ini sangat bagus, terutama tampilan interiornya. Tinggal menambah kontennya saja yang mudah dibaca dan pahami masyarakat, terutama pemilih pemula,” tandasnya.

Sementara itu, Divisi Teknis, Perencanaan dan Data, Addy Imansyah mengapresiasi niat Kompas dalam menyusun riset jurnalistik.

“KPU Sampang sangat mengapresiasi tujuan mulia pihak Kompas yang mau menyusun riset jurnalistik dengan datang langsung ke Sampang,” ucap Addy.