USAI LANTIK PAW PPS, INI HARAPAN KPU SAMPANG

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang kembali melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pergantian Antar Waktu (PAW) (05/09/18).

Bertindak sebagai Pengambil Sumpah/Yang Melantik PPS PAW, Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif berharap PPS Pergantian Antar Waktu yang baru dilantik bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Sebagai penyelenggara PPS yang baru dilantik harus bekerja sesuai tupoksinya masing-masing” kata Ketua KPU Sampang dalam sambutannya.

Addy Imansyah menambahkan bahwa PPS harus bekerja dengan berpedoman pada regulasi yang ada, juga berpedoman pada asas penyelenggara.

“PPS harus memedomi regulasi dan asas penyelenggara dalam bekerja” tambah Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Sampang tersebut.

Sementara Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Sampang yang sedang berada di Jakarta untuk menghadiri Sidang keempat di Mahkamah Konstitusi (MK) saat dikonfirmasi via telepon menegaskan bahwa Pergantian Antar Waktu PPS Pemilu 2019 perlu segera mungkin dilakukan untuk mengisi kekosongan Anggota PPS yang mengundurkan diri pasca Pilkada Serentak 2018.

“Pelantikan PPS PAW harus segera dilaksanakan agar kekosongan Anggota PPS dibawah cepat terpenuhi, sehingga tahapan Pemilu 2019 berjalan sebagaimana mestinya” tegas Rozaq.

Miftahur Rozaq berharap bahwa tidak akan ada Pergantian Antar Waktu Lagi, dan PPS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara di tingkat Desa.

“Kami berharapa tak ada PAW lagi, dan penyelenggara termasuk PPS PAW yang dilantik bisa menjalankan tupoksinya masing-masing” pungkas Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Sampang tersebut.

Berikut daftar nama PPS PAW yang dilantik hari ini (05/09/18):

Rosidin (Desa Lepelle Kecamatan Robatal); Fathur Rahman (Desa Lar-Lar Kecamatan Banyuates); Farida (Desa Bringin Nonggal Kecamatan Torjun); Abd. Syakur (Desa Gersempal Kecamatan Omben); Moh. Rohim (Desa Ombul Kecamatan Kedungdung); Moh. Basri (Bira Barat Kecamatan Ketapang); Nur Aini (Desa Ketapang Laok Kecamatan Ketapang); Supandi (Desa Paopale Laok Kecamatan Ketapang); Mat Saleh (Desa Ketapang Daya Kecamatan Ketapang); dan Abdul Rido (Desa Bunten Barat Kecamatan Ketapang). (WR)