VERIFIKASI FAKTUAL PARTAI GARUDA, KPU SAMPANG TANYAKAN KETERWAKILAN PENGURUS PEREMPUAN

SAMPANG, kpud.sampangkab.go.id – Setelah memverifikasi  partai Berkarya,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang melanjutkan rangkaian verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2019 dengan mendatangi kantor DPC Partai Garuda, Rabu (3/1/2018).

Rombongan KPU yang dipimpin Divisi Hukum, Syamsul Arifin tiba di kantor DPC Partai Garuda, Jl. Kusuma Bangsa, Kelurahan Gunung Sekar Sampang pada pukul 13.30 WIB.

Para pimpinan KPU Sampang disambut langsung oleh Ketua Partai Garuda H. Noriman beserta Sekretaris, Bendahara dan juga pengurus DPC Partai Garuda yang lain.

“Setelah kemarin kami memverifikasi partai Berkarya, Hari ini kami mendatangi kantor partai Garuda untuk melakukan verifikasi faktual,” kata Syamsul Arifin.

Menurut Syamsul, verifikasi faktual yang dilakukan KPU Sampang adalah untuk mengecek tiga hal terkait parpol calon peserta Pemilu 2019. Tiga hal yang diperiksa oleh KPU Sampang adalah kepengurusan inti dari DPC partai Garuda yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Selain itu, kami juga menanyakan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan DPC partai Garuda, dan juga terkait dengan keberadaan kantornya,” tukas Syamsul. (AW)