WUJUDKAN TATA KELOLA LOGISTIK, KPU JATIM GELAR RAPAT KERJA EVALUASI PENGELOLAAN DAN KOORDINASI PENGHAPUSAN LOGISTIK PEMILU 2019

Tuban, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Evaluasi Pengelolaan dan Koordinasi Penghapusan Logistik Pemilu Serentak 2019.

Rapat kerja yang dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Tuban pada tanggal 15-16 Oktober 2019 tersebut digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur untuk mewujudkan tata kelola logistik yang akuntabel, kata Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah kepada Media Center KPU Sampang melalui telepon seluler saat diwawancarai di sela-sela acara (15/10/19).

Dengan berakhirnya tahapan Pemilu Serentak 2019, maka perlu adanya pengelolaan logistik yang baik” tutur Addy Imansyah.

Addy Imansyah yang juga merupakan Divisi Keuanga, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga (KUL-RT) KPU Kabupaten Sampang hadir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Subbagian KUL-RT KPU Kabupaten Sampang, Mudhar.

Dalam penjelasannya, Addy memaparkan bahwa dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam mengingatkan pentingnya pengelolaan logistik Pemilu 2019 sehingga kegiatan selama dua hari tersebut akan fokus pada proses pengelolaan dan penghapusan logistik Barang Milik Negara (BUMN) Pemilu 2019.

Pengeloaan dan koordinasi penghapusan logistik menjadi sangat penting karena prinsip awal penggunaan kotak dan bilik  hanya sekali pakai. Serta kondisi gudang setiap KPU Kabupaten/Kota ini beda dan sudah melebihi kapasitas jadi sangat perlu untuk dilakukan hal tersebut. Terlebih KPU yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020,” jelas Choirul Anam dalam sambutannya.

Penghapusan logistik Pemilu akan segera dimulai prosesnya secara kolektif setelah pelantikan Presidan dan Wakil Presiden hasil Pemilu Tahun 2019.

Raker yang dihadiri oleh Ketua KPU/Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga, dan Kepala Subbagian Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini juga akan membahas materi Evaluasi Rencana Jadwal Kegiatan Pengelolaan dan Distribusi Logistik, Evaluasi Tata Cara Penerimaan dan Penyimpanan Surat Suara, Evaluasi Lipat Surat Suara Pemilu 2019, Evaluasi Pengesetan dan Pengelompokan Formulir, serta Evaluasi Tata Cara Distribusi Logistik Pemilu 2019. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *